Kota Terunik Di Dunia

              Kita hidup dalam lingkup suatu daerah, seperti kota atau pun kabupaten. Beberapa kota memiliki ciri khas nya masing-masing. Dan berikut adalah beberapa kota terunik di dunia versi Ahha Web.

1. Kota berpenduduk terbanyak



              Menurut para ahli, kota dengan penduduk terbanyak di dunia alah kota Tokyo, Jepang. Hal ini dikarenakan jumlah penduduk ibukota negri sakura ini mencapai 33 juta jiwa. Sedangkan New York di Amerika Serikat menduduki peringkat kedua. Dan Sao Paulo di Brazil merupakan kota berpenduduk terbanyak ketiga di dunia dengan jumlah penduduk mencapai 17 juta jiwa.

2. Kota Terluas dan Tersempit.



              Kota dengan daerah terluas adalah kota Mount Isa yang terletak di barat laut Queensland, Australia. Luas nya hampir mencapai 41 ribu km persegi dengan jalan sepanjang 189 km. Oleh karena itu, jalan raya di kota ini dijadikan sebagai jalan raya terpanjang juga.



              Kota Hum, begitulah nama untuk kota yang dijuluki sebagai kota terkecil di dunia ini. Kota Hum hanya memiliki penduduk 23 jiwa. Kota tersebut didirikan pada tahun 1102 masehi yang sebelum nya bernama Cholm. Arsitektur kota ini masih mengikuti arsitektur Abad Pertengahan.

3. Kota Tertua dan Termuda



              Percaya atau tidak, kota tertua dan termuda di dunia berada pada wilayah yang sama yaitu di timur tengah. Kota Jericho ( disebut Kota Ariha ) yang berada di Palestina, diperkirakan berusia lebih dari 10 ribu tahun. Selain sebagai kota tertua di dunia, Kota Jericho juga dianggap sebagai kota yang memiliki dataran terendah. Kota ini berada pada ketinggian 260 meter di atas permukaan laut.



              Sedangkan kota termuda di dunia berada di kota Tel Aviv, Israel. Kota ini diperkirakan hanya berusia 80 tahun saja.

4. Kota Dengan Daratan Tertinggi



              Kota Potosi di Bolivia kota yang berada pada ketinggian tertinggi di dunia. Kota ini berada pada ketinggia 4.100 meter di atas permukaan laut. Kota ini juga dimasukan sebagai kota yang wajib dilindungi oleh UNESCO.

5. Kota Tertinggi



              Hongkong dijuluki sebagai kota tertinggi di dunia. Kota tersebut memiliki lebih dari 7.500 gedung pencakar langit, yang mengalahkan kota New York di Amerika Serikat. Meski memiliki lebih dari 7.500 gedung pencakar langit, masih belum ada gedung yang mengalahkan tinggi nya gedung Burj Khalifa di Dubai.

6. Kota Dengan Nama Terpanjang dan Teraneh


              Negri Gajah, Thailand sebenarnya memiliki kota dengan nama terpanjang di dunia. Bangkok, ibukota dari Thailand itu memiliki nama asli yang sangat panjang. Nama asli nya adalah Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Ayuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit. Nama ini diberikan oleh pendirinya, yaitu Raja Phra Buddha Yotfa Chulaloke sekitar abad ke-18. Nama kota tersebut merupakan nama kota terpanjang menurut Guinness Book of World Record.



              Fucking, begitulah nama kota teraneh yang berada di Austria. Kota ini hanya berpopulasi 159 jiwa. Nama aneh itu sudah ada sejak tahun 1070 masehi. Uniknya, setiap kali wisatawan yang datang atau lewat akan berhenti sejenak untuk mengabadikan papan nama kota teraneh di dunia itu.

1 komentar:

Unknown said...

thank nice infonya, silahkan kunjungi website kami http://bit.ly/2RpidHn

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons