10 Kota Yang Hilang

              Dengan berkembangnya zaman, penduduk di dunia ini semakin banyak. Dengan bertambah nya jumlah penduduk, semakin bertambah pula lah tempat tinggal seperti kota. Beberapa kota di dunia sudah ada sejak ratusan bahkan ribuan tahun yang lalu. Dan di antaranya ada juga yang menghilang. Dan berikut ini adalah beberapa kota yang hilang tersebut yang sudah saya rangkum.

1. The City of Caesar


              The City of Caesar ini juga dikenal dengan nama Kota Berkelana dan Kota Patagonia. The City of Caesar ini adalah sebuah kota mitos yang diyakini berada di ujung selatan Amerika Selatan. Kota ini belum pernah ditemukan, sehingga pada masa ini masih dianggap sebagai kota legenda.

2. Troy



              Troy adalah sebuah kota legendaris yang terletak di Turki. Troy sudah banyak dianggap orang sebagai mitos biasa, sampai akhirnya digali pada tahun 1870-an. Kemudian banyak ditemukan reruntuhan-reruntuhan yang dianggap sebagai arsitektur modern di zamannya.

3. The Lost City of Z



              The Lost City of Z merupakan peradaban kuno yang hilang jauh di dalam pedalaman hutan di Brazil ( Hutan Amazon ). Kota yang hilang ini dianggap sebagai kota yang memiliki peradaban yang maju dengan jaringan canggih dari jembatan, jalan, dan kuil-kuil. Hal ini dibuktikan dengan banyak ditemukannya peninggalan alat-alat canggih di pedalaman hutan amazon.

4. Petra



              Petra dianggap sebagai kota yang sangat unik dan indah. Kota ini terletak di Jordania. Keindahan yang sangat menonjol dari kota ini adalah arsitektur batuannya, yang diukir dari batuan pegunungan di sekitarnya yang mulai dieksplorasi sejak abad ke-18. Hingga sekarang keindahan arsitektur ukiran batu pegunungan dari kota ini masih dapat kita nikmati jika berlibur ke Jordania.

5. El Dorado



              Mungkin dari sekian banyak kota yang hilang, kota ini adalah salah satu kota yang paling dicari. Kota ini dianggap sebagai "The City of Gold ( Kota Emas )" yang dikatakan banyak sekali emas yang tersimpan di kota ini. El Dorado adalah sebuah kerajaan mistis dari Amerika Selatan. Kota ini dikatakan dipimpin oleh seorang raja yang kuat dan dengan kekayaan emas yang berlimpah.

6. Memphis



              Memphis adalah ibukota Mesir Kuno yang telah ada sejak sekitar 3.100 SM. Kota ini menjadi pusat administrasi peradaban di masanya, yang kemudian ratusan tahun silam ditinggalkan oleh masyarakat nya seiring muncul nya Thebes dan Alexandria. Di bekas kota ini banyak sekali ditemukan reruntuhan-reruntuhan Mesir Kuno.

7. Angkor



              Angkor terletak di daerah Kamboja. Kota ini dikenal sebagai salah satu pusat industri di Asia, bahkan dunia. Salah satu peninggalan terkenalnya adalah kuil Angkor Wat yang pada umumnya dianggap sebagai monumen keagamaan.

8. Pompeii



              Kota Romawi Pompeii hancur pada AD 79 setelah Gunung Vesuvius yang berada di dekat kota ini meletus, dan mengubur kota ini dengan kedalaman 60 kaki dengan abu dan batu. Peninggalan sejarah berupa mayat-mayat yang menjadi batu, banyak ditemukan di kota ini. Diperkirakan kota ini memiliki penduduk sekitar 20.000 jiwa pada masa itu. Kota ini juga dianggap sebagai tempat wisata utama bagi masyarakat kelas atas di Roma.

9. Machu Pichu



              Machu Pichu terletak di dekat Lembah Urubamba, Peru. Kota ini pernah ditemukan dan dijarah oleh Conquistador. Machu Pichu banyak memiliki peninggalan reruntuhan kuno yang sering disebut sebagai kuil Machu Pichu. Arsitektur yang indah pada kuil Machu Pichu membuktikan bahwa betapa tingginya peradaban pada masa jayanya.

10. Atlantis



              Mungkin sudah hampir seluruh teman-teman yang tahu bahwa Atlantis merupakan salah satu kota indah yang hilang. Kota ini digambarkan oleh Plato sebagai peradaban maju dan memiliki armada laut yang tangguh. Atlantis dikatakan telah menaklukan sebagian besar wilayah Eropa sebelum kota ini tenggelam ke laut. Menurut mitos tradisional, kota ini ditenggelamkan oleh para dewa karena para dewa murka atas kelakuan para penghuni kota ini. Tetapi menurut penelitian ilmiah, kota ini mungkin tenggelam karena gejala geologis.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons