6 Hewan Yang Ditakuti Ular

              Di dunia ini sangat banyak jenis hewan dan tumbuhan. Ada yang dikenal sebagai hewan yang berbahaya dan ada yang tidak berbahaya. Di antara hewan yang berbahaya, salah satu nya hewan melata yaitu ular. Meskipun ular sudah dikenal sebagai hewab yang berbahaya seperti pada jenis piton, sanca, dan kobra, bukan berarti ular tidak memiliki musuh. Dan berikut adalah beberapa musuh yang ditakuti oleh ular.

1. Landak



              Mungkin teman-teman juga tidak akan bingung jika disebutkan landak adalah salah satu hewan yang ditakuti ular. Bagaimana tidak ?? Meski dikenal lamban dan lemah, landak memiliki tameng yang bagi sebagian atau mungkin keseluruhan ular mustahil untuk ditembus, yaitu duri di punggung nya. Saat menyerang landak, ular akan terluka parah, lalu landak akan menggigit leher ular beberapa kali. Landak dapat mentolerir dosis racun arsenik yang jika dicobakan pada manusia dapat membunuh 25 orang sekaligus. Namun landak juga dapat dikalahkan oleh ular dengan menggigit bagian tertentu dari landak itu. Moncong landak merupakan bagian terlemah dari landak.

2. Luak



               Luak sudah terkenal karena kemampuan nya membunuh ular. Luak akan menyerang ular dari belakang dan menggigit bagian belakang kepala ular dengan rahang mereka yang kuat. Ular yang panjang nya 1,5 meter bisa dihabisi luak dalam waktu sekitar 15 menit. Luak kebal terhadap bisa ular kobra yang sangat neurotoksik bagi manusia. Setelah digigit ular beracun, luak akan sedikit pingsan, setelah sadar luak akan memakan ular tersebut.

3. Mongooses



                Mongooses adalah hewan sejenis musang. Cara hewan ini dalam mengalahkan ular cukup unik, yaitu dengan pandangan mereka ( kayak hipnotis aja ya ). Setelah ular tidak bergerak, mongooses akan menggigit ular tepat di kepala nya dengan rahang mereka yang kuat. Binatang sejenis musang ini memiliki lapisan kulit yang tebal sehingga bisa ular tidak mudah masuk ke tubuh mereka. Seekor Mongooses dapat membunuh seekor ular kobra sepanjang 3 m. Meski memiliki kulit yang tebal, mongooses tidak sepenuhnya kebal akan bisa ular. Mongooses membutuhkan waktu beberapa jam untuk memulihkan tenaga mereka setelah terkena bisa ular. Setelah mongooses pulih kembali biasanya ia akan menyerang ular itu kembali, lalu memakan nya.

4. Burung Sekretaris



                Disebut burung sekretaris karena mereka memiliki seberkas bulu ditengkuk yang menyerupai seorang sekretaris yang menyelipkan pensil di telinga mereka. Burung ini biasa nya akan membunuh ular dengan cara menendang ular dengan kaki mereka yang panjang dan kuat. Jika tidak bisa membunuh ular tersebut di darat, burung ini akan membawa ular tersebut ke udara dan menjatuhkan nya ke batu.

5. King Kobra



               Beberapa jenis ular dikenal sebagai kanibal yang suka memakan ular lain nya. Salah satu nya adalah king kobra. King kobra merupakan ular beracun terbesar di dunia yang bisa tumbuh hingga 5,5 meter. Nama ilmiah nya adalah Ophiophagus yang berarti "pemangsa ular". Mangsa yang paling disukai oleh king kobra adalah ular kobra. Sungguh kanibal bukan ?? Di Amerika Utara seekor king kobra juga suka memangsa jenis ular lainnya, yaitu ular derik. King kobra suka memangsa ular derik karena seekor king kobra kebal terhadap bisa ular derik.

6. Burung Raptor



               Burung raptor atau yang biasa disebut elang ular ini banyak terdapat di kawasan Eropa, Asia, dan Afrika. Elang ini disebut elang ular karena mangsa favorit mereka adalah ular.  

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons