7 Air Paling Mematikan Di Dunia

             Bumi kita ini 70% nya merupakan perairan. Mengapa demikian ?? Hal ini dikarenakan air merupakan kebutuhan utama bagi setiap makhluk hidup. Namun di beberapa tempat di bumi kita ini, air dapat menjadi bahan paling mematikan. Dan berikut adalah 7 air paling mematikan di dunia.

1. Sungai Johannesburg
 


             Sungai Johannesburg yang terletak di Afrika Selatan ini mengandung banyak sekali bakteri E.Coli yang berlarian di dalam nya. Maka jika anda ingin mengambil air di sungai ini, berhati-hatilah. Karena di beberapa tempat terdapat banyak sekali bakteri E.Coli, contoh nya di dekat jembatan Cheetah. Di sini terdapat banyak sekali bakteri E.Coli yang mencapai 240 kali banyak di tempat lain. Jika dikonsumsi, akan menyebabkan sakit perut yang sangat parah.

2. Danau Karachay




              Air di danau ini sangat jernih dan indah, namun sangat mematikan. Danau ini bisa menjadi sumber radioaktif paling mematikan di dunia karena menjadi tempat pembuangan limbah nuklir utama sampai tahun 90-an. Racun radioaktif danau ini cukup untuk membunuh manusia bahkan gajah sekalipun tanpa harus meminum nya. Hanya dengan berdiri di dekat danau ini kita akan terkena serangan radioaktif yang sangat mematikan. Diperkirakan danau ini akan terus mengandung zat radioaktif hingga 500 tahun yang akan datang.

3. Sungai Potomac



              Sungai Potomac terletak di wilayah Washington DC. Sungai ini dianggap sebagai sungai yang mematikan. Daerah antara Great Falls dan Chain Bridge membentuk aliran jeram yang menurun sejauh 1,5 km. Karena arus yang kuat akan membuat siapa saja yang terjebak akan tewas di dalam air. Dilaporkan rata-rata 6 orang tewas setiap tahun nya di sini.

4. Sungai Belle Fourche 








              Sungai Belle Fourche tidak mengandung racun, tidak mengandung radioaktif, dan tidak mendidih. Namun sungai yang terletak di dekat bendungan Diversionm ini memiliki beberapa titik-titik pusaran air yang mematikan yang tidak diketahui penyebabnya. Banyak orang yang mati di sini, yang kebanyakan merupakan penduduk yang sedang menikmati indah nya sungai ini namun terbawa pusaran air lalu menghilang di dasar sungai. 

 5. Sungai Tualatin

 

              Sungai Tualatin yang terletak di Oregon ini bukan lah tempat yang menyenangkan untuk beberapa hewab. Hal ini dikarenakan banyak hewan yang mati di sini karena paparan racun nya yang mematikan yang berasal dari ganggang hijau-biru. Sebenarnya ganggang hijau-biru mengandung bakteri yang dapat membuat diare yang sangat parah bagi siapa saja yang mengkonsumsi nya. 

6. Danau Didih



              Dinamakan Danau Didih karena suhu di danau ini yang mencapai 82 hingga 91,5 derajat celcius yang cukup untuk membuat kulit kita terkelupas. Danau ini ditemukan oleh dua pria inggris pada tahun 1870. Yang lebih mengejutkan lagi, suhu ini hanya di ukur di tepian danau. Berarti jika di tengah-tengah atau di dalam danau itu memiliki air sehangat apa ya ??

7. Danau Nyos






             Danau Nyos merupakan sebuah danau kawah gunung api di Kamerun, Afrika Barat. Danau yang memiliki air yang berwarna biru jernih dan dikelilingi oleh bukit-bukit nan hijau akan memikat siapa saja yang datang kemari. Namun danau ini dikatakan sebagai danau paling mematikan di dunia. Hal ini dikarenakan danau ini pernah membunuh 1.746 orang dalam satu malam pada tahun 1986. Setelah itu air di danau ini berubah menjadi merah.
              Hal ini disebabkan karena sebuah kantong magma yang terletak di dasar danau ini bocor yang menyebabkan menguap nya gas karbon dioksida di danau ini. Sebelum kejadian di tahun 1986 itu, hewan-hewan ternak di sana pernah mati, namun tak seorang pun yang mengetahui apa penyebabnya.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons