5 Danau Terunik Di Dunia

             Di dunia ini ada banyak sekali penampakan alam, seperti danau, sungai, gunung, bukit, dll. Ada penampakan alam yang unik dan ada pula yang menyeramkan. Namun di beberapa belahan di dunia ada beberapa penampakan alam yang sangat unik dan indah. Ini semua ada karena Keagungan Yang Maha Esa. Dan berikut saya telah merangkum beberapa danau terunik di dunia.

1. Danau Lima Bunga



             Mungkin ini adalah danau terunik dan terindah di dunia yang terletak di Taman Nasional Jiuzhaigon di China. Dengan warna air yang multi warna, danau ini dikelilingi oleh pohon-pohon nan indah dan berwarna-warni. Air di danau ini sangat jernih sehingga teman-teman dapat menyaksikan pemandangan pohon dan danau nan indah ini. Danau ini terletak di bawah Danau Panda dan di atas air terjun Shaol Pearl yang juga merupakan spot keindahan di dunia.

2. Danau Plit Vice



             Danau Plit Vice ini terletak di Kroasia. Danau ini tidak terdiri dari hanya satu danau saja, tetapi danau ini merupakan serangkaian danau yang berjumlah 16. Danau ini sangat indah dengan kombinasi air terjun nya yang sangat spektakuler. Kawasan danau ini dihuni oleh rusa, beruang, serigala, dan beberapa spesies burung yang langka. UNESCO memasukan danau ini sebagai salah satu warisan dunia yang harus dijaga. Keunikan dari danau ini adalah mereka dapat mengubang warna mereka sesuai dengan kadar mineral dan intensitas cahaya.

3. Danau Didih



             Danau yang menakjubkan ini terletak di Taman Nasional Morne Trois Piton. Keunikan dari danau ini adalah air di danau ini selalu dalam keadaan mendidih. Danau ini sebenarnya berasal dari sebuah lubang di permukaan bumi yang berada di sekitar 10,5 km dari kota Roseau, Dominika.

4. Danau Laut Mati



             Danau ini terletak di antara Israel dan Jordania dan berada di 420 meter di bawah permukaan laut, dan dianggap sebagai titik terendah di permukaan bumi. Danau terdalam di dunia ini juga merupakan danau terasin di dunia. Tingkat keasinan danau ini adalah 8,6 kali lebih asin dari keadaan normal. Danau ini memiliki panjang 67 km dengan lebar 18 km.

5. Danau Kawah



             Danau yang sangat indah ini terletak di Oregon. Air di danau ini dianggap sebagai air danau paling jernih di dunia. Yang unik dari danau ini adalah ia tidak memiliki mata air atau anak sungai yang mengalirinya. Danau ini berkedalaman 4.000 kaki dan terbentuk sekitar 5.677 SM akibat letusan gunung Mazama. Danau ini merupakan danau terdalam di Amerika Serikat dan yang ke-9 di dunia.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons