Misteri Tengkorak Kristal Suku Maya


              Mungkin teman-teman sekalian sudah mengenal Suku Maya. Benar kan ?? Suku Maya menjadi terkenal karena kalender matahati mereka. Dan hebatnya lagi, untuk membuat kalender matahati kita harus pergi ke matahari dan mengamati pergerakan matahari terhadap bumi. Para ahli berpendapat bahwa Suku Maya telah meramalkan hari kiamat saat berakhirnya penanggalan kalender matahari Suku Maya. Sebenarnya ini bukanlah ramalan tentang hari kiamat, saat penanggalan pada kalender ini habis akan diganti dengan yang baru ( Seperti pada penanggalan kalender Hijriah, Masehi, maupun Tiong Hoa ).



              Tapi kali saya tidak akan membahas tentang itu. Saya akan mengutip tentang misteri tengkorak yang terbuat dari kristal di Suku Maya. Dan berikut informasinya.



               Tengkorak kristal ini mungkin sudah teman-teman kenal lewat sebuah film hollywood berjudul "Indiana Jones". Tengkorak kristal ini merupakan artefak peninggalan Suku Maya. Para pakar arkeologi di Amerika Serikat mengatakan bahwa sebenarnya Tengkorak Kristal ini tidak hanya dibuat satu buah, namun ada 13 Tengkorak Kristal. Namun yang sudah berhasil ditemukan hanya ada 8 buah. Jika ke-13 Tengkorak Kristal ini dikumpulkan, dapat digunakan untuk menghadapi bencana-bencana di masa depan. Percayakah teman-teman ??
               Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana orang Suku Maya dulu memahat tengkorak dari kristal dengan peralatan seadanya itu ?? Sedangkan pada zaman sekarang dengan teknologi yang super canggih, dibutuhkan sekitar satu tahun untuk membuatnya.
              Itulah salah satu pertanyaan yang masih sulit diterangkan oleh para Ilmuwan
sampai saat ini,apalagi kita ketahui bahwa kristal merupakan jenis karakteristik
mineral dengan struktur molecular symmetry yang sangat sempurna,sehingga sedikit
saja melakukan kesalahan dalam memotong dan mengukir melawan poros ini, maka
kristal akan hancur.Sungguh sangat rumit,walaupun dikerjakan dengan teknologi
yang sangat canggih sekalipun.Pertanyaan yang mendasar adalah,alat apa yang digunakan suku maya ??

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons