5 Makanan Terekstrim di Dunia

              Makan merupakan salah satu kebutuhan terpenting dari manusia. Guru saya pernah menanyakan kepada saya "Hidup untuk makan atau Makan untuk hidup ??" Apakah jawaban dari teman-teman jika diberikan pertanyaan yang sama ?? Jika makanan itu tampak enak, kita akan senang memakan makanan tersebut. Namun, bagaimana jika makanan yang kita makan justru menjijikan ?? Berikut adalah beberapa makanan terekstrim di dunia.

1. Balut


              Balut adalah makanan yang bahan dasarnya berupa telur, seperti telur rebus. Hanya saja balut ini memakai telur yang embrio di dalamnya sudah mulai berbentuk anak ayam atau bebek. Kemudian dimasukkan ke dalam air mendidih dan cara memakannya dibumbui garam sedikit. Hanya saja tradisi makan balut dilakukan dalam sebuah acara tertentu di kawasan tertentu juga di Kamboja.

2. Black Pudding

 

              Inggris merupakan salah satu negara maju di kawasan Eropa. Namun, warga tradisional Inggris ini memiliki kebiasaan unik dengan makanan ekstrimnya. Black Pudding, begitulah nama makanan ekstrim yang berasal dari Inggris ini. Black Pudding adalah sosis yang dimasak dengan darah dan didinginkan hingga membeku. Makanan ini biasanya menjadi sarapan pagi warga tradisional di Inggris.

3. Surstromming

 

              Bagi orang-orang Swedia makan ikan kaleng bisa disebut tradisi. Namun, tradisi mereka ini berbeda dengan di negara-negara lainnya. Ikan kaleng yang mereka namai Surstromming itu adalah ikan busuk yang dimasukkan ke dalam kaleng dalam waktu yang lama. Aroma yang sudah kurang sedap itu, justru dikatakan orang-orang Swedia aroma yang mengundang selera makan. Apakah teman-teman ingin mencoba ikan kalengan ini ?? Mungkin tidak ya.

4. Baby Mice Wine



              Minuman tradisional di Korea dan Cina ini memang cukup ekstrim, karena di dalam sake yang sudah difermentasi tersebut terdapat anak tikus dengan kelopak mata belum terbuka. Minuman ini diyakini menyehatkan dan membuat daya tahan tubuh semakin kuat.

5. Scrapple

 

              Teman-teman mungkin tidak akan percaya jika Scrapple yang sebenarnya adalah makanan terbuat dari jeroan Babi yang telah membusuk ini dimakan orang-orang yang konon merupakan negara paling maju yaitu Amerika Serikat. Tapi itulah kenyataannya scrapple selalu dijadikan makanan di pagi hari bersama roti.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons