5 Jalan Ekstrim di Dunia

              Di berbagai tempat di dunia ini sudah ada banyak sekali jalan-jalan yang saling sambung menyambung. Jalan menjadi kebutuhan tersendiri bagi manusia di zaman modern seperti ini. Namun di beberapa tempat di dunia ada pula jalan yang sangat berbahaya. Beberapa dari jalan yang berbahaya ini sudah saya rangkum. Langsung saja kita simak rangkumannya.

1. Jalan Stelvio Pass


              Jalan ini terletak di Pegunungan Alpen Timur di Italia, yang menghubungkan Kota Valtellina dengan Kota Merano dan dengan Lembah Adige Atas. Jalan ini berada pada ketinggian 1,7 km di atas permukaan laut. Jalan ini sangat memacu adrenalin karena memiliki 48 tikungan, jalan yang sempit, dan jalanan yang curam di sana sini. Meskipun tidak terlalu berbahaya, jalan ini cukup menakjubkan.

2. Jalan Leh Manali



              Jalan Leh Manali ini terletak di Pegunungan Himalaya. Jalan dengan panjang 297 mil ini berada pada ketinggian 2 hingga 3 mil di atas permukaan laut. Jalan ini merupakan salah satu jalan paling menantang di dunia, dengan salju dan tanah longsornya membuat jalan ini sangat berbahaya untuk dilewati. Jalan ini dibangun dan dijaga oleh tentara India.

3. Jalan La Muerte



              Jalan ini terletak di sebelah utara Pegunungan Yungas, Spanyol. Jalan dengan panjang 43 mil ini menghubungkan Kota La Paz dengan Kota Coroico. Jalan ini dikenal sebagai jalan paling ekstrim di tahun 1995 oleh Inter-American Development Bank. Lebar jalur tunggal yang sempit, jurang yang terjal, serta tak adanya pagar menambah bahaya dari jalan ini. Apalagi saat hujan dan kabut, penglihatan akan terhalangi, ditambah lagi jalan yang berlumpur dan berbatu-batu menambah sulit medan ini untuk dilewati. Diperkirakan 200 hingga 300 wisatawan tewas setiap tahun di jalan yang ekstrim ini.

4. Jalan Caracoles Pass



              Jalan yang mematikan ini melewati Pegunungan Andreas yang terletak antara Chili dan Argentina. Jalan Caracoles adalah jalan yang sangat mematikan yang merupakan serangkaian tikungan di daerah lereng yang terjal. Diperburuk lagi dengan seringnya tertutup jalan oleh salju. Diperlukan kesabaran dan keahlian khusus jika ingin melewati jalan ini saat jalanan tertutup salju. Namun, jalan ini dijaga dengan cukup teratur meski masih ada korban di jalan ini.

5. Jalan Trollstigen

 

               Jalan ini terletak di Pegunungan Tjord di Norwegia. Trollstigen berasal dari bahasa Norwegia yang berarti Tangga Troll. Jalan ini memiliki keamanan yang sangat kurang, sehingga membutuhkan konsentrasi tinggi dan keahlian mengemudi yang tinggi untuk menaklukan jalan ini.  Tanah longsor juga sering terjadi di jalan ini yang mengakibatkan diadakannya perbaikan jalan dari tahun 2005. Namun, jika berhasil mencapai puncak, teman-teman akan dipuaskan dengan pemandangan yang sangat indah. Di puncaknya ada balkon yang menghadap ke bawah untuk melihat air terjun Stigfossen dengan ketinggian 320 m yang jatuh ke sisi gunung.


0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons